Pertama kali mengikuti Lokakarya Rahasia Berjalan Alami ada keraguan di benak saya. Mengapa harus belajar berjalan?  Bukannya saya sudah bisa berjalan?  Dan belajar jalan pun ada biayanya juga? Dan dikatakan lagi dengan berjalan dapat mempengaruhi kesehatan secara jasmani dan rohani. Saya bertanya2 sampai saat mendaftar lokakarya RBA. Bahkan, sejujurnya setelah mengikuti lokakarya pun masih agak malas  untuk berlatih.

Sampai suatu ketika kaki kiri saya terjerambat di lubang besar dan  pergelangan kaki saya seperti lemas tidak bertulang. Saya tidak bisa menapak dan rasanya mau menangis karena kesakitan. Saya akhirnya ke tukang urut untuk mendapat pijatan pada bagian yang bengkak. Beberapa kali diurut, belum ada kemajuan. Saya merasakan sakit pada lutut dan panggul bagian kiri atas sampai punggung atas. Akhirnya saya ke chiropractor. Beberapa kali ke sana juga belum terasa manfaatnya, karena yang bermasalah adalah bagian dalam, bukan luar. Alat yang dipakai pun seperti mengagetkan otot dan saraf karena memakai media kayu, listrik, dan sebagainya. Jadi otot dan saraf agak menegang, bukan relaks. Saya merasa chiropractor hanya meredakan sakit sementara, bukan menyembuhkan sumber sakitnya. Hasil yang diperoleh masih belum menunjukkan kemajuan. Belum lagi masalah biaya yang harus dipikirkan.

Akhirnya saya teringat kembali akan lokkakarya RBA yang pernah diikuiti. Ya, Tentu ada keraguan juga untuk mempraktikkannya, tetapi saya tetap lakukan. Saat menjalaninya, bagian dalam tubuh seperti terhubung dari bawah sampai ke atas. Rasanya semua bagian sedang diperbaiki, seperti ada yang menarik sendiri dari dalam. Ini tidak seperti terapi lain. Dalam beberapa kali berlatih saja, saya mulai merasakan kemajuan yang nyata.

Pengalaman saya dalam mengajar banyak sekali, tidak bisa diceritakan semua. Yang paling berkesan, dalam satu hari peserta bisa merasakan langsung bagian tubuh mereka menjadi lebih sehat dan dapat bernapas lebih dalam.

Demikianla pengalaman saya sebagai peserta dan instruktur. Saya bahagia dan senang sekali dapat membantu sesama. Apalagi, metode ini tidak merusak organ tubuh kita, tanpa obat-obatan, suntikan, ataupun operasi.

Apa yang saya bagi semoga dapat membantu, Jangan hanya mendengar, melihat, meniru gerakan, tetapi datang dan buktikanlah sendiri dengan mengikuti lokakarya RBA.​

City: Palembang
Phone: +628127124277