Pertama kali saya mengikuti seminar Rahasia Berjalan Alami tahun 2013 di Bali. Selesai seminar, saya memutuskan untuk berlatih saat jalan pagi dan tidak saya batasi waktunya. Dalam waktu 2 minggu berlatih, keluhan saraf terjepit yang saya alami sejak usia 10 tahun akibat kepala terbentur tembok saat masih SD & punggung bungkuk karena sering membawa beban berat, bisa hilang total. Bahkan di usia 37 tahun, tubuh saya lebih tegak 4cm daripada biasanya. 


Tahun 1996-1998 saya kuliah di Jepang & waktu itu tidak ada electronic book, buku2 tebal mesti saya bawa dalam tas ransel. Tahun 2001-2002 saya bekerja di pengeboran minyak sebagai insinyur lapangan di berbagai negara, profesi ini  menuntut saya harus membawa ransel berisi peralatan elektronik yang dibutuhkan di pengeboran lepas pantai maupun hutan pedalaman. Kedua profesi tersebut rupanya mempengaruhi ruas tulang belakang saya dan otomatis mempengaruhi postur tubuh, saya menjadi bungkuk sejak usia 10 tahun, bahkan makin bungkuk di usia 24 tahun.


Efek dari saraf terjepit diantaranya: sering mengantuk, sakit kepala, serasa ada beban amat berat di punggung, konsentrasi menurun drastis, segala rasa yg tidak nyaman terasa secara fisik maupun psikis.


Sekarang, setelah berlatih RBA rutin, tidak ada lagi keluhan-keluhan yg saya alami seperti di atas & semua membaik secara alami hanya dengan berjalan, tanpa operasi! Yang ada, kesehatan semakin baik, kulit wajah semakin cerah, lebih awet muda, badan ramping, gerak tubuh menjadi ringan dan yang terpenting... hati saya sangat bahagia dan bersyukur atas semua ini.


Saya bersyukur bisa bergabung menjadi pengajar RBA di beberapa kota di Indonesia: Bali, Jakarta, Makassar, Semarang dan Salatiga. RBA sungguh luar biasa!

City: Salatiga

Phone: 081914349111