Saya didiagnosa menderita adolenscent thoracic dextroscoliosis dan lumbar levoscoliosis yang berarti ada 2 lengkungan yang mana lengkungan atas terletak di tulang belakang thoracic dan mengarah ke kanan, dan lengkungan bawah terletak di tulang belakang lumbar dan mengarah ke  sebelah kiri berbentuk seperti huruf “S”. Saya dapat melihat dengan jelas bahwa pinggang saya tidak sama rata dan kaki saya lebih pendek daripada sebelahnya. Saya sulit tidur dan punggung atas saya terus menerus mengeluarkan bunyi krek krek.

Setelah bertahun tahun merasakan ketidaknyamanan tersebut, saya mengikuti terapi pilates dimana saya harus menjalani latihan yang membosankan untuk memperkuat otot otot di sekitar tulang belakang agat tulang belakang saya tidak semakin melengkung.

Namun, saya tidak merasakan adanya perkembangan dan dokter menyarankan saya untuk memakai “brace” agar skoliosis saya tidak semakin memburuk seiring dengan waktu.

Selama saya berlatih Rahasia Berjalan Alami, saya dapat merasakan tulang belakang saya mengalami penyesuaian kembali dan alignment yang dalam. Setelah berlatih selama satu tahun, tulang belakang saya menjadi lebih lurus, pinggang saya menjadi seimbang dan tinggi saya bertambah 2.5 cm.

Saya sebelumnya rutin berolahraga di gym dan mengikuti kelas group fitness 3x seminggu selama 2 tahun lamanya. Saya tahu bahwa tubuh saya selalu ramping dengan cara ini namun saya tidak bisa menahan diri terhadap makanan tidak sehat (junk food). Saya mulai berpikir bahwa saya dapat menjalani ritme makan yang berlebihan tanpa resiko karena saya ‘tahu’ saya dapat membakar kalori setelahnya dengan berolahraga secara intensif. Hal ini membuat saya makan lebih banyak lagi sambil terus menerus berolahraga. Namun, tubuh saya masih tidak sesuai harapan, beberapa bagian ramping namun bagian yang lain masih ada lemak membandel. 

Setelah Rahasia Berjalan Alami, tubuh saya mulai bertransformasi secara perlahan dan alami. Pilihan makanan saya secara alami membaik dan saya tidak khawatir untuk diet dan tidak mempunyai keinginan yang berlebihan untuk berolahraga.

 

Setelah 6 bulan pinggang saya mulai mengecil, pinggul dan payudara saya bertambah besar dan saya senang sekali bahwa betis saya yang sebelumnya kekar telah berubah bentuk menjadi lebih jenjang dan feminim. Saya sekarang jauh lebih menghargai bentuk dan proporsi tubuh saya daripada terobsesi dengan keinginan untuk menjadi ramping.